Selasa, 13 Januari 2009

Chandra G. Suryana, President Mercedes Benz Boxer Club Indonesia

Hobi, adalah suatu kegiatan rekreasi yang dilakukan oleh seseorang pada waktu luang dengan tujuan untuk menenangkan pikiran.
Pada kebanyakan orang, hobi adalah satu hal yang dianggap remeh. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Chandra G. Gautama, putra kelima dari pasangan Almh. H. Sieta Narima dan Alm. Suryana Kusuma.
Beliau mempunyai pemikiran, bahwa apapun yang kita kerjakan harus dengan dilakukan dengan serius. Ternyata prinsip ini terbukti dapat menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa.

Mercedes Benz adalah salah satu pabrik mobil terkenal di dunia. Hasil produksinya kondang mempunyai standar tinggi untuk segi kualitas dan estetikanya, sehingga hampir di seluruh dunia produk ini beredar dan mempunyai banyak penggemar yang terhitung "fanatik".

Indonesia termasuk salah satu negara yang telah cukup lama mengenal produk Mercedes Benz ini. Sejak jaman kemerdekaan, telah banyak model dan tipe dari mobil yang di Indonesia disebut sebagai "Mercy", dimiliki dan berkeliaran di jalan-jalan di seluruh kota di Indonesia

Salah satu type atau series yang mempunyai banyak penggemar adalah Mercedes Benz W124, yang biasa disebut sebagai "Mercy Boxer". Dengan berjalannya waktu, umur kendaraan inipun semakin menua dan mulai menuai masalah teknis. Akan tetapi karena kecintaannya, para pemilik mobil-mobil ini berusaha melestarikan dan merawat kendaraan ini dengan sebaik-baiknya. Chandra G. Suryana adalah satu dari sekian banyak pemilik dan penggemar Mercy Boxer ini. Bersama rekan-rekan penggemar Mercy Boxer ini, beliau membentuk wadah organisasi dengan nama W124 MERCEDES-BENZ BOXER CLUB INDONESIA. Dengan tujuan utama adalah untuk saling berbagi pengetahuan tentang cara perawatan juga mewadahi tingginya rasa solidaritas dan kepedulian sosial dari anggota klub ini baik terhadap rekan satu klub maupun masyarakat sekitar. Akhirnya karena melihat keseriusan, kemampuan serta bakat kepemimpinan yang tinggi,rekan-rekan satu klub sepakat untuk mengangkat Chandra G. Suryana sebagai "President" W124 MERCEDES-BENZ BOXER CLUB INDONESIA.


Dibawah kepemimpinan beliau, klub ini menjadi klub otomotif yang cukup disegani di Indonesia. Dalam waktu relatip singkat, klub ini telah mempunyai cabang di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya, Bandung, Solo, serta Bali.
Didukung oleh banyak pihak, termasuk prinsipal dari pemegang merk Mercedes Benz, klub ini telah banyak melaksanakan kegiatan baik kegiatan internal maupun eksternal. Pengenalan mengenai teknis perawatan adalah salah satu kegiatan rutinnya, termasuk juga Family Gathering dan kunjungan ke cabang-cabang. Dan yang lebih mengharukan lagi adalah kepedulian sosial anggota klub ini terhadap sesama yg sedang kesusahan, terbukti dari beberapa kegiatan seperti bakti sosial pada waktu terjadinya banjir di jakarta beberapa waktu yang lalu.



Berbekal pengalaman beliau memimpin organisasi, kiprah klub ini ternyata meluas dan telah diakui secara nasional maupun internasional. Bukan saja di dunia otomotif, tetapi juga dunia olahraga. Beberapa waktu yang lalu klub ini mengadakan tournament Golf tingkat nasional yang pembukaannya dilakukan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia.

Di penutupan tahun 2008 yang lalu, klub ini mengadakan Turing untuk menyambangi cabang-cabang di daerah dengan tujuan akhir di Pulau Dewata, dan tak lupa melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyumbangkan beberapa peralatan komputer ke sekolah dasar di daerah tersebut.

Demikian cerita singkat tentang kiprah salah satu anggota keluarga besar Soedono Wonojoyo yaitu Chandra G. Suryana. Semoga dapat memberi inspirasi serta semangat kepada kita semua untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi.

2 komentar:

Prasiddha Prastha Wirakusuma mengatakan...

Emang mantab dee om yg satu ini..

SALAM SUKSES !!

Unknown mengatakan...

wuihhh .... mercy nya kerennnn

dulu saya juga punya tiger 200

www.idmfbs.com